Cara Memaximalkan RAM di Android dan Meminimalisir Kelemotan di Android Dengan 1 Script

Assallamuallaikum Warahmatullahi-wabarakatuh....


KESEL AMA ANDROID LUH YANG LEMOT?
KESEL KALO LAGI MAEN GAME HD MALAH NGELAG ATAU PATAHPATAH DI HH LUH ?
PENGEN DIBANTING? TAPI SAYANG UDEH BELI MAHAL MAHAL.

Tenang kawan... karna sekarang semua masalah tersebut insya-allah bakalan teratasi.



Di postingan gue kali ini, gue bakalan ngasih tau luh luh pade Cara Memaximalkan RAM di Android dan Meminimalisir Kelemotan di Android Dengan 1 Script. mantep ngga tuh...??? hahahai~ KT gitu man... #sorryTAKABURdosa
Dengan script ini, hh luh bisa agak lumayan lah performanya. soalnya gue sendiri udeh praktekin cara ini, dan hasilnya... menakjubkan.....
Sebenernye di hh gue ntu ngga cuman pake 1 script doang melainkan gue pake 6 script sob... kebayang ngga luh gimana lancarnye GaYung gue ? ininih buat yang ngga bisa bayangin, gue kasih tau, jadi hh GaYung gue ntu apps nya banyak, tau sendirikan Samsung Galaxy Y itu RAMnya kecil plus memory internalnya sedikit doang... jadi otomatis hh jadi lemot kan ? tapi ngga pada GaYung gue.. GaYung gue tetep kaya baru sob, lancar jaya... nah kirakira kaya begitulah GaYung gue. walaupun Out Of Topic tapi ngga ngape lah, itungitung pamer hh gue... hahahai~ #sorryTAKABURlagi

tapi sorry (lagi) nih gue cuma bisa ngasih 1 script doang, soalnya yang 5 lagi ntu bawaan dari Custom ROM gue.


OK langsung aja ke tutornya.
Nenek nenek bawa tongkat, BRANGKAT...


Pertama yang harus/kudu/must luh lakuin adalah ngeROOT hh luh.
buat cara ngeroot hh luh masingmasing, luh bisa klik disini
Kedua, siapin Root Explorer (Es File Manager, Root Browser, and many more)


yup.. semua persiapan udeh, sekarang download scriptnya di...

udeh download ? langsung extract file zip nya. trus ambil scriptnya di folder ram_optimizer. sekarang pindahin script hasil downloadnya ke...
/etc/init.d/DISINI
NOTE : KALO FOLDER init.d NYA BLOM ADA, LUH BISA BIKIN SENDIRI FOLDERNYA. INGET PAKE HURUF KECIL

abis ntu reboot hh luh.
dan rasakan bedanya....

yahhhh gue rasa cukup sekian dulu postingan gue, SEMOGA BERMANFAAT.
dan kalo ada yang masih bingung ? boleh tanyatanya di kolom comment, insya-allah gue bales.

gue KT
Wassallamuallaikum Warahmatullahi-wabarakatuh...

3 komentar:




tolong comment yang sopan bob.
kita saling menghargai aje..

lu keras.. gue bisa lebih kasar dari lu..
yoman.. calm aje..